Bagaimana Mendapatkan Pekerjaan Dengan Mudah


Tips Mencari Pekerjaan
Ada banyak bidang yang dapat kita coba untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan kita, dengan keinginan dan minat kita. Salah satunya adalah bidang Industri. Di bidang satu ini terbuka kesempatan yang besar bagi siapa saja yang memiliki kemauan kuat untuk mengembangkan diri dengan jenjang karir yang menjanjikan. Di bidang industrilah yang  paling sering memasang iklan  informasi lowongan kerja di media massa.  Apapun latar belakang pendidikan anda, anda memiliki peluang yang sama untuk mencapai puncak karir  di bidang Industri.

Untuk memperoleh  pekerjaan dengan mudah di dunia industri memang harus di tunjang dengan kemampuan atau keahlian  tertentu. Tapi tentu saja keahlian dan kemampuan tersebut bisa kita asah pada saat kita sudah bekerja. Jadi tidak usah takut akan kalah dalam persaingan yang tentu saja akan anda jumpai pada saat anda telah bekerja nantinya.

Menyikapi persaingan kerja, mulai saat kita baru akan melamar pekerjaan sampai kita sudah bekerja, tentu kita harus bijak. Kita dituntut untuk jeli dan cerdas agar langkah yang kita ambil menjadi langkah emas yang akan membawa kita pada kesuksesan. Persaingan dalam mencari lowongan pekerjaan adalah persaingan awal yang harus kita menangkan.

Kali ini saya akan berbagi beberapa tips atau cara agar mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kita:
   1. Carilah informasi sebanyak – banyaknya di berbagai media dan tentu saja bursa -bursa tenaga kerja, cobalah analisa  jenis pekerjaan apakah yang banyak di butuhkan.
   2. Jika anda memiliki keahlian sehubungan dengan latar belakang pendidikan anda,  cobalah untuk focus dengan jenis pekerjaan  yang sesuai dengan disiplin ilmu yang anda miliki.
   3. Tapi jika anda tidak memiliki keahlian di bidang tertentu yang sesuai dengan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat anda, cobalah untuk ikut kurasus atau diklat sebagai dasar bagi anda saat anda melamar pekerjaan tersebut.
   4. Jika poin  2 dan 3 sudah terselesaikan segeralan membuat surat lamaran pekerjaan kepada beberapa perusahaan  dan  dengan bahasa yang sopan dan menarik
   5.  Lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan seperti ijasah sekolah,ijasah kursus,daftar riwayat hidup atau CV  yang juga menjelaskan tentang anda dan keahlian anda sesuai dengan yang diminta oleh perusahaan.
   6.  Jika anda memiliki keahlian lain baik itu yang berkaitan dengan keahlian yang disyaratkan oleh perusahaan atau tidak ada baiknya anda melampirkan sebagai bahan pertimbangan perusahaan untuk menerima anda bekerja sebagai karyawan / karyawatinya.
7. Jika disyaratkan pengalaman kerja, sementara anda belum memilikinya tak ada salahnya tetap mencoba mengajukan lamaran dengan catatan sampaikan pula bahwa anda adalah orang yang punya kemauan belajar kuat sehingga perusahaan tetap akan memperhitungkan anda untuk diterima, minimal anda akan berada pada posisi pertama jika ternyata semua pelamar adalah pelamar yang belum memiliki pengalaman kerja.
8. Berdoa, jangan pernah menyepelakan kekuasaan-Nya. Sehebat apapun anda, ada banyak factor yang menjadi bahan pertimbangan bagian personalia sebuah perusahaan untuk menerima seseorang layak diterima atau tidak. Dengan berdoa, secara psikologis kita juga telah menaikkan rasa percaya diri untuk menghadapi apaun yang akan terjadi, baik ketika kita diterima atau belum diterima di perusahaan yang kita inginkan.


Category Article , ,

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.

Blogroll

Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits!